Jumat, 18 Oktober 2019

Semua Orang adalah Pemimpin

    
     Banyak orang berharap diri mereka menjadi pemimpin. Namun, mereka seringkali tak menyadari bahwa sebenarnya mereka adalah pemimpin bagi diri mereka sendiri. Saat seorang anak menjadi ketua kelas, maka ia adalah pemimpin. Guru SD adalah pemimpin bagi muridnya. Seorang ibu pun pemimpin bagi anak-anaknya. Hampir setiap orang menjadi pemimpin di lingkungan masing-masing, terlepas dari besar kecilnya jumlah orang dalam kelompok tersebut. Meski hanya satu orang saja pengikutnya, maka ia masih bisa dikatakan sebagai pemimpin.



    

 Bahkan, setiap manusia adalah pemimpin bagi dirinya sendiri.



Tidak adanya kesadaran bahwa setiap orang adalah pemimpin, acapkali mengakibatkan orang tidak mau mengembangkan ilmu kepemimpinannya. Jargon-jargon seperti:"Saya ini rakyat kecil." sesungguhnya sangat mengerdilkan jiwa manusia yang mulia. Betapa tidak, seorang tukang becak pun adalah pemimpin bagi keluarganya di rumah. Apalagi, bila ia mampu menghidupkan kebesaran jiwa di kalbu anak-anaknya.

          Tidak ada istilah "orang kecil.",karena dimata Tuhan setiap menusia sama, karena semua manusia adalah khalifahnya di muka bumi.

Ini ditegaskan oleh Tuhan:

          "Dan takala Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, 'aku hendak jadikan khalifah di muka bumi'."
                                                                                                             QS Al Baqarah (sapi betina) 2:30


      
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILUMAN BERWUJUD KEPALA MANUSIA!!!

KUYANG Kuyang  merupakan  siluman  berwujud  kepala  manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat te...